Monday, August 6, 2012

Lebaran Maju Saja!

Sebetulnya kata teman saya yang sesama blogger di Cali, Arman Tjandrawidjaja, musimnya rainbow cake itu udah lewat di Amrik sana. Tapi sekarang rainbow cake lagi booming di Indonesia, dan saya belum ngincipin juga. Kendalanya apalagi kalau bukan lantaran saya tinggal sendirian. Coba bayangin, kalau beli rainbow cake kan kudu beli seloyang. Padahal saya tinggal sendirian, mana bisa saya ngabisin cake sendirian sedangkan di apartemen saya belum ada kulkas. Kue ginian juga nggak mungkin dimakan berduaan doang sama my hunk, bisanya ya makan rame-rame. Lha mosok saya kudu pasang pengumuman di internet: "Dicari: Partner untuk makan rainbow cake bareng-bareng, butuh 10 orang! Syarat: Cekatan makan kue dan punya kapasitas perut yang besar."

Bisa aja sih saya beli rainbow cake yang cuman seiris-seiris doang dan dijual di mal-mal itu, tapi saya pikir itu harganya kemahalan cuman buat kue seiris. *dasar tukang makan yang perhitungan*

Dan mendadak semua orang jadi demam rainbow. Musim rainbow cake belum berlalu, sudah ada kue-kue lain yang memasang embel-embel rainbow pada penampilannya. Beberapa hari yang lalu, teman saya yang lain dan blogger juga, Pinkan Victorien, kasih tau saya perkara lidah kucing rainbow. Heh? Saya mulai merasa urusan rainbow-rainbow-an ini sudah keterlaluan, karena sepertinya demam rainbow ini makin endemik dan saya masih juga belum terlibat. Saya mulai panik, jangan-jangan Lebaran ini di rumah Grandma saya akan disuguhin kue lidah kucing rainbow dan saya nggak ikutan kebagian karena selama liburan Lebaran nanti saya sudah digadang-gadang buat jagain rumah sakit. Makanya, daripada nanti musimnya sudah lewat dan saya nggak ikutan ngincipin, mending saya nyari kuenya aja dari sekarang.

Hasil googling di internet dan survey harga sana-sini, akhirnya saya dapet juga lidah kucing rainbow dijual di Surabaya dengan harga miring. Senengnya nih vendor posisinya di Sutorejo, jadi nggak jauh-jauh amat dari sekolah saya. Makanya malam ini, selesai dugem sama temen-temen di sebuah restoran Itali di kawasan pusat kota, saya dan my hunk meluncur menjemput si lidah kucing rainbow.

Tradisi berkata bahwa orang biasanya makan kue lidah kucing pas lebaran. Halah, toh tahun ini saya akan merayakan lebaran sendirian, mosok mau nungguin lebaran buat makan lidahnya si kucing. Jadi, mari kita ganyang lidah kucing rainbow-nya sekarang. Kalo enak, ya besok-besok beli lagi dong.. :D
http://laurentina.wordpress.com
www.georgetterox.blogspot.com