Monday, August 29, 2011

Hilal Ngumpet, Konspirasi Tukang Daging?

Bahwasanya pada sore ini, semua orang sudah gembira menanti hari Lebaran besok pagi. Opor ayam telah dihidangkan, rendang sudah siap di panci, tinggal menunggu untuk dimakan.

Tetapi..

..sehubungan dengan hilal yang masih labil dan nggak mau nongol-nongol, membuat semua petinggi ormas Islam kebingungan menentukan kapan gantinya bulan, maka tidak ada yang bisa kita lakukan selain menyimpan kembali opor ayam di kulkas dan menutup panci rendang, untuk terpaksa dimakan lebih cepat pas sahur besok, soalnya kalau nggak dimakan besok ya ma'emnya jadi bau, coy.. :p

Maka, saya bisa bayangkan para tukang daging mentah dan tukang jual bumbu bersorak-sorai sekarang, karena dengan terpaksa dimakannya menu Lebaran selasa besok pas sahur, maka dipastikan penjualan daging dan bumbu akan melonjak drastis coz orang-orang kan jadi harus belanja buat Lebaran hari rebo..

Sesungguhnya saya rasa para tukang daging mentah dan tukang jual bumbu telah berkonspirasi bersama para tukang jual ketupat untuk mengumpetin hilal demi meningkatkan kurva penjualan.
*Ini su'uzhon a la pengamat marketing amatiran yang gagal masuk Wall Street*

Wooi..ayo besok sahur lagi, wooi! Lebarannya masih lusa, wooi!
http://laurentina.wordpress.com
www.georgetterox.blogspot.com