Monday, May 16, 2011

Magnum dan Penolakan Ibuku

Ada satu impian yang dari dulu selalu kepingin saya lakukan: Saya ingin makan Magnum bareng nyokap saya.

Sewaktu dulu pertama kali Magnum diluncurkan, iklannya begitu bombastis dan bikin nyokap saya kepingin. Saya sendiri nggak tahu apa yang bikin kepingin: mungkin citra iklannya yang keren atau harga esgrimnya yang mahal.

Siyalnya, waktu itu Magnum begitu susah dicari. Ke manapun saya pergi, di tiap super-hiper-minimarket yang ada di Bandung, Magnum nggak pernah tersedia. Padahal nyokap saya kepingin. Jadi saya bercita-cita, suatu hari nanti, saya kepingin makan Magnum bareng nyokap.

Ternyata, sampek saya pindah ke Surabaya, saya nggak pernah nemu Magnum itu. Saya justru baru nemu Magnum setelah saya tinggal di di Surabaya. Magnum itu dijual di toko kecil dekat rumah paman saya di Klampis. Ada lagi toko kecil di pasar dekat kamar kost saya, dia juga jual Magnum. Saya mau beli, tapi saya inget nyokap yang tinggal di Bandung.

Jadi saya menunggu. Saya ingin pulang ke Bandung, cari toko lain yang belum saya survey, buat cari Magnum.

Saya berhasil pulang ke Bandung minggu lalu. Dan hari ini saya pergi jalan-jalan ke supermarket di Cimahi bareng nyokap saya. Dan di sanalah, saya nemu satu lemari es penuh Magnum. Saya nanya ke nyokap, apakah nyokap saya mau Magnum. Jawabnya, ya.

Setelah di lapangan parkir, mau pulang, nyokap saya bilang nyokap saya nggak tertarik lagi pada Magnumnya. Nyokap saya nggak mau makan Magnum yang udah saya beli itu.

Saya terperanjat.

Saya tahu nyokap saya sudah berbuat banyak selama hampir 29 tahun saya hidup. Nyokap saya mengandung saya, melahirkan saya, membesarkan saya, mengurus persekolahan saya, dan entah apa lagi, hampir semuanya tanpa saya minta. Bahkan sampek hari ini nyokap saya masih bikinin berlembar-lembar baju buat saya. Saya bisa bilang terima kasih ribuan kali tapi itu nggak akan pernah cukup. Karena apapun yang dilakukan ibu kepada anaknya tidak bisa dibandingkan dengan anaknya yang mau belikan ibunya sebatang es krim keluaran Wall's seharga Rp 10k. Jadi seharusnya saya tidak terkejut kalau nyokap saya malah menolak esgrim yang sudah saya beliin buat nyokap tanpa bilang terima kasih sama sekali, meskipun alasan utama saya beli esgrim itu adalah karena tahun lalu nyokap saya bilang bahwa nyokap saya kepingin Magnum. Dan alasan sampingannya, coz saya kepingin makan esgrim bersama nyokap saya.

I should haven't listened to my mom too seriously.
http://laurentina.wordpress.com
www.georgetterox.blogspot.com