Tuesday, May 29, 2012

Semlohay 30 Tahun

Ulang tahun tuh pada hakekatnya cuman satu hari, tapi entah kenapa di tangan saya yang namanya ulang tahun itu bisa curi start awal, malah bisa extend sampek berhari-hari, hihihi..

Dimulai dari H-1, saya mulai perayaan dengan pergi creambath! Yaiyy..rasanya saya udah lupa kapan terakhir kali creambath. Feels like many months ago, di mana salon yang saya kunjungin pas creambath itu berakhir dengan mati lampu! Untungnya salon tempat saya creambath kali ini nggak mati lampu, hahaha.. Nih salon direkomendasikan sama kakaknya my hunk, posisinya di kawasan Darmo sana, saya sengaja ambil paket yang biasa-biasa aja, cukup hair spa bonus masker tangan n kaki. Eh eh, taunya terapisnya ternyata pinter banget, saya aja pas dipijitin langsung ketiduran! Plus lagi bau krimnya bertahan cukup lama, wanginya sampek besoknya nggak ilang-ilang..

Malemnya, saya dan my hunk nekat menceburkan diri ke Surabaya Urban Festival di bilangan Tunjungan. Suatu keputusan sinting karena bodi saya yang udah wangi creambath jadi campur baur sama lautan manusia di festival yang lebih mirip pasar kaget itu, hahaha.. Sebetulnya kami kepingin makan di salah satu warung tenda sana, tapi entah kenapa, mungkin lantaran tempat itu saking kebanyakan dibanjirin pengunjung, jadinya kita susah banget nemuin tempat kosong. Alhasil kita berdua cukup menikmati aja kelilingin tuh festival sampek habis sembari makan es puter Singapore sambil suap-suapan sepanjang jalan..

Saya begitu capeknya malam itu sampek pulang-pulang langsung ketiduran. Malem-malem jam 12 my hunk nowel di semua socmed bilang selamat ulang tahun, dan saya bangun subuh-subuh mendapati belasan notification di HP saya, semuanya berisi ucapan happy birthday. Whoaa..saya nggak bisa bales semuanya, saya kudu visite pasien!
The birthday girl

Untungnya hari tanggal 28 Mei ini saya bisa bereskan semua kerjaan saya di rumah sakit tepat waktu, jadi saya tinggal pulang ke apartemen buat mandi dan dandan yang cantik. Menjelang sore, concierge saya naik ke apartemen saya dan berteriak, "Mbak Vicky, ada paket!" Ternyata bonyok dan adek saya di Bandung kirimin saya kado segepok dalam satu dus. Kadonya dibungkus satu-satu, jadinya kesannya banyak, hahahaa.. Lantas karena saya nggak sempet buka semuanya, maka kadonya pun nggak saya buka semua. Sore kemaren saya cuman buka satu-dua, terus tadi pagi saya buka kado ketiga, tadi sore saya buka kado keempat dan kelima, malam ini saya baru cengar-cengir lihat kado keenam, hahahaha..

Semalam kita berdua pun dugem di restoran Italia di kawasan Darmo (lagi). (Iya lagi, soalnya hampir semua restoran enak di kawasan Surabaya Timur sudah dijabanin semua..) Ternyata bener yang namanya all you can eat itu bikin semua cara makan jadi keliatan sesat. Saya nggak bisa berhenti mengambil semua pasta dan daging yang ada di situ, bahkan my hunk sampek nambah sayap ayamnya seporsi lagi. (Padahal sepiring itu ada banyak banget sayap ayam). 
Yang lucu adalah waktu my hunk bilang: "Kita nggak bisa pulang.."
Saya melongo. "Lho, kenapa?"
My hunk: "Aku nggak bisa berdiri.."
Saya langsung panik. "Tidak, tidak, kamu tidak boleh kekenyangan. Kamu harus menolong aku, aku nggak bisa menghabiskan daging iga ini sendirian..!"
I'm 30 and greedy!

Intinya adalah kami berdua semalam pulang dengan perut limbung dan jalan miring. Bener-bener tipikal ulang tahun yang saya sukai: Mabuk dan kekenyangan..

Tadi pagi saya bangun, pasca hari ulang tahun yang sepertinya belum berakhir, dan perut ini masih aja kekenyangan. Ajaib, kutukan penganan Italia itu masih bertahan.. Padahal hari ini saya masih kudu syuting operasi laparoskopi..

Dan..saya pun nggak lupa manfaatin kartu anggota saya di klub Tokobadan. Malam ini saya bela-belain ke sana cuman buat ambil hadiah ulang tahun saya, soalnya tahu sendiri kan kalo jadi anggota klubnya Tokobadan bisa dapet hadiah gratis kalau ulang tahun. Pramuniaganya bilang kalau tahun ini saya dapet hadiah sabun batangan yang bisa saya pilih sendiri aromanya, atau boleh juga saya milih, saya nggak dapet sabun batangan tapi saya dapet sabun muka buat pria. Ya jelas saya pilih sabun muka aja dong..soalnya saya kan memang nggak pernah mandi pakai sabun batangan. Sabun mukanya saya kasih ke my hunk, dan dia sumringah sekali. Coba bayangin, saya yang ulang tahun, tapi malah dia yang dapet kadonya, wkwkwkwk..

Foto di samping itu salah satu kado saya, sepatu desainnya Risdania Syafdini dari Luirre. Ris, makasih ya, nih sepatu cakep banget dan yang gw suka, nggak bikin kaki lecet biarpun gw baru pertama kali make! Eh ya, tadi gw jalan-jalan ke Galaxy Mall pake sepatu ini, n nggak sengaja gw nangkep ada cewek ngelirik sepatu bikinan lu ini lho..wkwkwkwkwk..

Makasih ya buat teman-teman yang udah kirimin saya selamat ulang tahun via e-mail, Twitter, Facebook, Foursquare, dan SMS. Sebentar, saya masih berupaya balas satu per satu. Semoga doa kalian semua di umur saya yang akhirnya masuk club 30's ini berbalik semua ke kalian. Amien, amien, amien..