Sunday, February 9, 2014

Balada Gadget Minjem

Sebetulnya saya udah cukup nyaman dengan Twitter dan Line, tapi kolega saya Merlin terus-menerus nyetanin saya buat pakai Path. Persoalannya telfon Android saya masih versi dua, jadi nggak compatible buat masang Path. Mau beli gadget baru ogah banget, mosok saya bela-belain gadget anyar cuman buat ngepet?

Terus my hunk suruh saya ngepet pake tabletnya aja (tumben nih saya nyebut itu tablet, biasanya saya sebut itu talenan listrik..)
Saya sebenernya ogah kalo mau ngepet di situ. Soalnya ya namanya juga barang milik bareng, jadi yang ngepet di situ nggak cuman saya, tapi my hunk juga. Akibatnya ya kudu sering log in log out. Lha saya kan banci upload, dikit-dikit saya upload ke Twitter sayalah, ke Line saya lah (dan biasanya sekali upload saya langsung broadcast ke 2-3 social media sekaligus). Males gitu kalau mau upload ke Path kudu log in log in dulu

Tapi my hunk bilang nggak pa-pa. Toh dos-q lebih sering ngepet pake telfonnya ketimbang pake tablet. Dalam sehari-hari juga dos-q ngantor ya cuman bawa telfon, sedang tabletnya dianggurin di rumah. Ya udah ketimbang nganggur dan saya jadiin talenan sungguhan buat ngiris lombok, tuh tablet saya pake aja buat ngepet. Lumayan centil saya sekarang, dikit-dikit upload foto ke Path, dikit-dikit pamer lagi dengerin lagu anu ke Path. (Soalnya kalau upload-nya di Twitter, nanti ketahuan khalayak ramai dan merusak pencitraan lantaran sering upload-upload nggak penting :p)

Nah, alkisah saya kemaren jalan-jalan ke Galaxy Mall. Saya udah lama nggak jalan ke mall yang satu itu, berkat kesibukan di masa lampau. Saya nyaris terlonjak girang tatkala ngeliat di prime hall mall itu udah buka counter Victoria's Secret! Whoaaa..merk minyak wangi kesukaan saya yang namanya sama dengan nama saya itu sekarang buka cabang di mall deket rumah mertua saya! Dan saya tinggal jalan kaki aja ke sana! Cihuuii!

Dan saking girangnya, dengan norak tuh counter saya potret dong. Hahahah..
Saya potret pake telfon. Soalnya somehow sampek sekarang saya masih nggak terbiasa motret pake tablet itu.

Nah, tiba di rumah, saya leyeh-leyeh, sementara my hunk pamit mau ke rumah tetangga. Sesudah dos-q cabut ninggalin saya di rumah, saya ambil tablet. Terus saya kirim foto counter-nya itu dari telfon ke tabletnya pakai Bluetooth. Foto counter yang udah di dalam tablet itu, saya upload-in ke Path. Di statusnya saya tulisin, "Adooh.. Aku suka banget toko ini.."

Selang 10 menit. 20 menit. Tahu-tahu di sudut bawah ada notifikasi anyar bersimbol huruf P. Saya bukalah tuh notifikasi. Ada tulisan "Novita laughed at your photo". Saya ngernyit. Eh, perasaan di Path saya nggak ada tuh temen bernama Novita. Saya tahu sih temen saya di dunia nyata yang bernama Novita, tapi tuh cewek Path-an sama my hunk, bukan Path-an sama saya. Kok si Novita bisa lihat foto saya yah, padahal dia belom temenan sama saya di Path?

Saya nggak ambil pusing. Temenan di socmed aja kok itungan. Saya cuekin aja.

Tapi 10 menit kemudian muncul notifikasi lagi. Kali ini berupa komentar di foto saya, "Adoh piye? Lak cidek Wisma Permai kono toh..?"
Lho, kok gini komentarnya? Perasaan temen-temen Path saya jarang ngomong pake bahasa Jawa deh..
(Jauh gimana? Kan deket Wisma Permai situ kan..?)
Wisma Permai itu rumah mertua saya, tempat saya dan my hunk tinggal.
Lagian..itu yang ngomong barusan bukan temen saya..!

Saya buka halaman Home-nya. Lalu saya tepok jidat. Kampret! Ternyata saya kirim foto Victoria's Secret pake account Path punya suami saya!

Saya mulai panik. Whoaa..gimana niih? Mosok suami saya nampak nulis di Path-nya dengan bunyi "Aku suka toko ini.." lengkap dengan foto counter Victoria's Secret-nya segala..? Merusak pencitraan..

Buru-buru saya hapus tuh foto. Seolah-olah nggak ada sekitar 20 orang yang udah lihat foto itu.

My hunk pulang dari rumah tetangga sekitar sejam kemudian dengan hati riang. Saya cuman tersenyum simpul. Semoga dia nggak cek notifikasi Path terakhir di HP-nya.

Makanya thoo..kalau mau sok eksis di social media nggak usah pake gadget minjem!
Powered by Telkomsel BlackBerry®