Friday, December 21, 2012

Kok Takut Hujan?

Di Surabaya hampir nggak pernah hujan. Bahkan di musim hujan di Desember ini. Karena, konon, di Surabaya itu mataharinya ada dua. Makanya Surabaya itu panas banget.

Saya sendiri nggak percaya kalau di Surabaya itu mataharinya ada dua. Sepanjang saya tinggal di Surabaya, minimal saya sudah lihat matahari sampek tiga. Eh, nggak percaya? Sungguhan lho, matahari di sini ada di Tunjungan Plaza, Delta Plaza, di Pakuwon Trade Center.. *dikeplak jemaah*

Ngomongin soal hujan, saya kadang-kadang risih liat orang dateng telat ngantor gegara alasan hujan. Wah, mungkin ini sebabnya hujan jarang banget turun di Surabaya, soalnya mungkin Tuhan mikir ntar kalau dikasih hujan, penduduknya jadi ogah ngantor tepat waktu.
Sebetulnya kalau hujan kenapa sih? Takut pas nyampek kantornya jadi kebasahan gitu?



"Hujannya gede. Aku kan naek motor.." Alasan orang-orang biasanya begitu.
Oh yeah, lain kali motornya dikasih atap aja supaya pengendaranya nggak kehujanan. Beres kan?

Jadi, kepada teman yang takut kehujanan gara-gara naik motor, saya bilang ke dos-q, "Lain kali kalau mau ulang tahun, kamu minta request dikadoin jas hujan aja."

Apa alasan Anda males berangkat kerja kalau turun hujan?
1. Kostum jadi basah. Maklum, kerjaannya jadi supermodel, pake kostum udah dari rumah.
2. Banjir. Mau beli sepatu bot, apa daya belum ada model yang modis.
3. Nggak punya payung. Soalnya payungnya kita lagi dipinjem tetangga buat ojek payung.
4. ... (Isi sendiri dong ah..)
http://laurentina.wordpress.com
www.georgetterox.blogspot.com