Sunday, December 26, 2010

Absen Doloo..

Sepanjang dua hari kemaren, saya ngiderin alamat e-mail orang-orang buat bilang selamat Natal. Ini kebiasaan saya semenjak kecil, bahkan sewaktu dulu belum ada e-mail dan saya masih ngirimin orang-orang kartu Natal dari Hallmark.

Nah, kemaren pas dateng ke fesbuk seorang temen buat bilang selamet Natal, tahu-tahu saya terhenyak. Ternyata wall-nya sudah penuh dengan berita-berita kematian teman saya. Saya kaget, owalah..pantesan akhir-akhir ini dia jarang nge-buzz saya di chatroom lagi. Temen saya itu, John Sinaga, staf kedutaan besar Amrik di Jakarta, sudah meninggal sebulan lalu, nampaknya karena sakit jantung.

Tahu nggak kenapa saya rajin ngiderin orang-orang buat bilang selamat Natal? Saya hanya mau ngabsen mereka, pastikan mereka masih hidup. Waktu dan jarak kadang-kadang sukses bikin kita putus hubungan sama teman, dan ketika kita akhirnya menemukan teman itu kembali, ternyata si teman itu sudah meninggal..

Jadi buat teman-teman yang Natalan tahun ini, saya mau bilang selamat Natal ya. Mudah-mudahan teman-teman sehat semua.

Oh ya, foto ini saya jepret dua hari lalu di @PvJBandung. Ceritanya di tengah mal ada patung Sinterklas. Lalu saya liat dua orang cewek pakai jilbab ini, mereka foto-fotoan di depan patung Sinterklas dengan riangnya. Buru-buru saya cabut HP saya dari tas, lalu saya jepret, klik! Ria Sugiarto benar kemaren dalam posting saya tiga hari yang lalu, Natal itu bukan cuman milik orang Nasrani. Orang-orang lainnya, bahkan yang pakai kerudung pun, ternyata juga menyukai Natal!

*Eh Vic, katanya lu kan kemaren turun ke mal untuk cari sepatu kets buat main badminton, kok malah jadi motretin orang gaya-gayaan di depan Sinterklas sih?*
http://laurentina.wordpress.com
www.georgetterox.blogspot.com