Tuesday, June 14, 2011

Dilarang Nge-Tag Foto Banyak-banyak!


Ini foto sekelas saya di Program Pendidikan Dokter Spesialis Universitas Airlangga. Kami foto sekelas rame-rame, lalu seseorang mengunggahnya ke Facebook dan menge-tag foto ini ke temen-temennya satu per satu, termasuk saya. Permasalahan timbul karena begitu sudah sampek di Facebook, foto ini jadi burem, alhasil wajah temennya satu per satu jadi sulit dikenali.

Saya mencoba menolong dengan menge-tag beberapa wajah yang saya kenali. Tapi lagi asyik-asyiknya nge-tag foto, tau-tau di layar dapet peringatan bahwa saya nggak bisa lagi nge-tag karena foto ini sudah mencapai batas maksimum untuk nge-tag foto. Ternyata, Facebook cuman membatasi satu foto hanya boleh di-tag ke 50 orang. Padahal sekelas saya ada 180 dokter!


Bah, sekarang saya ngerti kenapa foto massal rame-rame nggak pernah memuaskan hasilnya kalau di-upload ke Facebook.