Tuesday, April 8, 2014

Sewot Iklan Ndeso

Semenjak belajar permodalan, saya jadi ngeh kalau yang namanya lahan itu bisa jadi sumber duit. Termasuk lahan di dunia maya.

Terus saya inget blog saya sendiri, yang biarpun isinya suka seenak jidat saya sendiri, tapi alhamdulillah sampek sekarang pengunjungnya lumayan. Lumayan banyak, dan lumayan produktif dalam urusan komen. Mikirin bahwa pengunjung adalah aset, saya jadi tercetus ide, gimana kalau saya pasang iklan aja di blog?

Meskipun saya tahu pengunjung blog saya rata-rata medit-medit dan nggak suka ngeklik iklan, tapi at least membiarkan seseorang menginfokan produknya di blog saya dan kasih saya imbalan untuk itu, seharusnya itu ide yang menarik..



Jadi..saya browsing-browsing dan cari-cari broker yang kira-kira nawarin jasa Paid-to-Click. Ya know lah, maksudnya sang broker pasang iklan di blog saya, terus kalau ada yang ngeklik tuh iklan, nanti broker-nya bayarin saya, gitu.

Terus saya dapet tuh dua-tiga broker PTC. Lalu saya cobain aja daftar ke masing-masing broker. Prosesnya simpel, hampir sama rata-rata, kita tinggal bilang kita mau pasang iklan dalam bentuk apa, nanti dikasih script Java HTML apa gitu deh buat dipasang di blog kita.
Nah, pas script-nya saya ambil, terus saya pasang.

Begitu saya cobain gladi resik buka blog saya, alamaaak..! Tahu-tahu di blog saya sudah ada dua iklan! Yang satu, iklan obat kuat bisa bikin Mr P cepat besar. Yang satu lagi, bikin Miss V makin rapet!

Hwarakadaah! Ngapain nih iklan ndeso gini malah nongkrong di blog saya?! Buru-buru saya hapus tuh script, maka rencana saya mendulang penghasilan tambahan dari PTC pun bubar.

Sambil menggerutu, kenapa broker-broker itu nggak kasih saya option buat milih iklan untuk tampil? Saya kan nggak suka iklan obat, entah itu obat kuat atau cuman sekedar obat sakit kepala. Saya juga nggak suka iklan jualan e-book yang ngiming-ngimingin cepet kaya. Lhoo..ini pemilik lahan investor dunia maya kok milih-milih?

Terus saya nelusurin temen-temen saya sesama blogger. Yang setia jadi kawan semenjak saya pertama kali mendirikan Georgetterox sampek sekarang. Eh ya, kalian kok nggak ada yang seneng pasang iklan PTC sih? Apa saya aja yang kurang gaul sama investor dunia maya ya?

Padahal saya udah sudi melebarkan sayap. Sebagai blogger saya mungkin bersedia jual lahan buat pasang iklan, atau ditanggap buat ngiklanin produk juga oke aja. Tapi saya nggak mau terlibat dengan iklan apapun untuk hal-hal berbau "produk untuk orang dewasa" biarpun mungkin bayaran mahal adalah untuk iklan-iklan gituan. Sombong? Biariin!

Bagi-bagi dong trik kalian, gimana cari duit dari internet..?
http://laurentina.wordpress.com
http://georgetterox.blogspot.com