Saturday, November 13, 2010

Bikin Pizza Yuk!

Tergiur lantaran saban kali lewat situ tempat parkirnya selalu penuh, saya pun mutusin buat ngajakin bonyok saya ke sebuah kedai pasta di Ganesha tiga hari lalu. Sengaja datengnya malem-malem pas hari kerja, coz saya kirain itu hari di mana pengunjungnya sepi. Ternyata saya salah. Tempat itu tetep aja penuh, dan rasanya makin malem makin penuh.

Saya dan bonyok masuk, lalu pesen pizza. Sudah diwanti-wanti di 4sq, bahwa nih tempat servisnya lelet, tapi saya nggak gentar. Beneran ternyata, pizzanya luama banget dihidanginnya, kira-kira sekitar 20 menit dari waktu mesan. Sampek di meja, kita bertiga pun ngincip-ngincip. Kesimpulannya: Beuh, cuman pizza beginian aja kok nih kedai bisa laris banget?

Gondok, maka saya pun nyobain bikin pizza sendiri di rumah. Bahannya roti bulet, dan saya ambil bahan apa aja yang ada di kulkas. Saya panggang 15 menit, dan ketika panggangan ngeluarin bunyi..Ting! Saya pun antusias menghirup baunya. Haiyaa..sedap..

Masih banyak yang mesti saya pelajarin. Saya lupa ngolesin piring dengan mentega, sehingga pas saya mau ngeluarin pizza dari piring, ternyata piringnya lengket. Saya belum becus ngiris bawang bombay, coz irisannya biarpun udah saya bikin tipis sampek saya nangis-nangis, ternyata masih juga terlalu kasar. Saya juga belum perhitungkan arah nyemprot saos tomatnya, sehingga setelah dipanggang pun saos tomatnya meluber keluar pizza. Apalagi yah? Oh ya, mestinya saya belajar nyari kulit pizza yang lebih tipis..

Tapi ngomong-ngomong, saya tetep seneng. Besok-besok, saya mau bikin pizza lagi, mungkin dengan keju yang lebih banyak. Satu yang masih bikin saya penasaran: Gimana sih caranya bikin pizza yang tepinya bisa ngeluarin keju krim itu?

Eh ya, ini saya kasih dua foto pizza. Yang satu adalah pizza yang saya makan di restoran, dan yang satu lagi pizza bikinan saya. Sama-sama enak lho..

*wink*