Monday, September 20, 2010

(Liburan) Lebaran, Cepatlah Berlalu!


Saya nggak punya anak atau adek kecil yang masih sekolah, jadi saya nggak perhatikan kapan masa liburan sekolah dan kapan anak balik ke sekolah lagi. Implikasinya, saya jadi bingung kenapa toko-toko masih banyak yang tutup padahal Lebaran sudah lewat berhari-hari.

Saya kembali dari mudik pada H+3 Lebaran, dan tanpa ba-bi-bu saya langsung balik kepada kerjaan saya di proyek. Klien kami ternyata sudah "panas" duluan mesinnya dan langsung kasih saya dan teman-teman komplain macem-macem, yang intinya minta agar saya perbaikin hasil proyeknya di sana-sini. Deadline tiap tugas hanya dalam hitungan jam, dan saya mesti gerak cepat. Harus kerja pakai kompie, internet, mesin cetak, dan mesin fotokopi. Tenaga saya sudah siap, tapi alat-alat yang nggak siap.

Sudah pernah saya ceritain kan, saya nggak punya kompie setelah laptop saya meninggal tiga bulan lalu. Sebelum
Lebaran, saya pakai laptop orang lain buat ngerjain proyek saya, entah itu laptop bokap atau laptop adek saya. Tapi adek saya pindah ke luar kota semenjak Lebaran, dan saya jadi nggak bisa pakai laptopnya coz laptopnya kan ikutan dibawa. Saya juga nggak bisa pakai laptop bokap setiap saat, coz laptop bokap dibawa kalau kerja. Jadi kalau saya mau ngerjain proyek, saya mesti nunggu bokap saya pulang dari kantor.

Dan itu ganggu banget coz saya jadi nggak bisa gerak kalau bokap saya lagi kerja. Solusinya, saya ngerjain proyek saya di warnet. Siyalnya, libur-libur begini, banyak warnet deket rumah masih pada tutup.. *sebel*

Saya gemes banget, padahal rumah saya kan di daerah kampus, jadi sebenarnya di sini banyak warnet dan kios fotokopi. Tapi kok banyak banget yang tutup coz pegawainya masih pada mudik. Saya sebel kok mudik lama bener, padahal Lebaran sudah lama berlalu.. Saban kali saya lihat tanda "closed" di belakang pintu kaca tiap warung, ingin saya menjejalkan tanda itu ke dalam kloset.

Libur Lebaran nampaknya bikin perekonomian sekitar rumah saya jadi macet, dan saya tersiksa coz kerjaan saya jadi terhambat. Mungkin ini salah saya juga coz saya nggak liburan lebih panjang. Tapi mosok seh, mudik lima hari aja nggak cukup?

Hari ini Senen, sudah 10 hari dari Lebaran. Saya empot-empotan ngerjain proyek dengan waktu dan sarana yang terbatas, dan saya harap klien saya puas dengan hasilnya. Saya ingin semua warnet dan warung fotokopi buka lagi. Saya ingin proyek saya selesai.

(Liburan) Lebaran, cepatlah berlalu.