Friday, January 23, 2015

Selamat Tinggal, Sepatu

Bukan, ini bukan omongan seorang shoe-fetish.

Dan ini juga bukan ucapan goodbye sungguhan. Saya nggak sungguh-sungguh kepingin mempensiunkan sepatu-sepatu kesayangan saya. Tapi saya cuman ingin pamit sebentar..sebentaar aja, setidaknya sampai anak saya lahir.

Kandungan saya sekarang baru 22 minggu. Tapi saya merasa badan saya membengkak. Beberapa bulan lalu saya kesulitan bangun tidur, mungkin karena muka saya itu muka bantal. Tapi sekarang kesulitan bangunnya luar biasa, coz badan saya memberat.

Kemaren my hunk ngajakin jalan kaki dari rumah ke mall di depan rumah. Dulu itu begitu gampang, tapi sekarang susahnya minta ampun. Baru jalan aja napas saya udah ngos-ngosan. Tadi pagi kami mencobanya lagi, sekali ini pakai sepatu keds coz niatnya mau olahraga. Dan saya kesulitan menikmatinya, coz ternyata sepatu saya udah mengecil! (Nggak terima bahwa kaki saya membengkak)



"Itu normal," kata kakak saya beberapa bulan yang lalu. "Dulu aku waktu hamil si Keenan, baru empat bulan pun, aku sampek bawa dingklik ke kantor. Soale kakiku bengkak kalo kelamaan duduk."

Teman saya juga bilang bahwa kakinya bengkak selama hamil. Tapi begitu anaknya lahir, kakinya langsung kempes semua. "Itu bengkak isinya air semua," selorohnya sembari tepok jidat.

Maksudnya apa, jadi selama sisa kehamilan ini saya kudu beli sepatu baru, gituh? Saya malah ragu ini akan jadi ide bagus, sebab saya kuatir kalau minggu ini saya beli sepatu baru, bisa-bisa bulan depan sepatunya udah nggak cukup coz saya nggak tahu sampai seberapa besarkah kaki ini akan membengkak. Kalau kayak gini, semua perusahaan sepatu bisa ketawa-ketiwi.

Jadi saya berdoa, moga-moga sampai lima bulan ke depan, saya nggak dapet undangan pesta. Coz my heels don't fit my feet anymore! Kalau pun ada undangan kawinan pun, saya cuman mau dateng ke pengajiannya doang. Soalnya pengajian kan duduknya lesehan, pasti nggak butuh sepatu, hahaha.. Eh, tapi temen-temen kami kebanyakan Tionghoa, dan kaum mereka itu biasanya nggak bikin pengajian, huwaaa..!
http://georgetterox.blogspot.com
http://laurentina.wordpress.com