Tuesday, March 29, 2011

Saya Bukan Satu-satunya

Mungkin lantaran zodiak saya Gemini, saya ini orangnya bosenan. Akibatnya, saya nggak suka berada di dalam situasi yang monoton terus-menerus.

Dampaknya, di kelas saya sering banget kehilangan konsentrasi. Saya nggak bisa duduk manis dengerin dosen saya ceramah, saya selalu cenderung skeptis terhadap apa yang dia katakan, saya gatel untuk lihat textbook demi memeriksa apakah apa yang disebutkan oleh dosen saya itu tidak ketinggalan jaman. Tentu saja, itu susah, coz saya harus nunggu dua jam sampek kuliahnya selesai untuk bisa bertanya atau sekedar cross-check, dan saya nggak sabar. Nggak heran, saya cuman tahan denger dosen ngoceh selama 10 menit pertama, lalu saya ambil HP saya dan mulai ngetwit.

Beberapa hari lalu, saya ikut kuliah. Isi kuliahnya adalah seminar, di mana empat orang kolega saya maju presentasi, dan dosen saya duduk nyaman di bangku mahasiswa menonton mereka presentasi. Eh, menonton? Nope. Dosen saya buka laptopnya, lalu menatap sesuatu di layar. Saya iseng ngintip. Ya oloh. Dosen saya lagi ngaji.

Ternyata saya bukan satu-satunya orang yang kehilangan konsentrasi di kelas. Dosen saya ternyata juga demikian.

Setidaknya, kami berdua sama-sama punya kesamaan. Kami nggak tahan mendengar orang lain bicara tanpa interupsi terlalu lama, hihihi. Tapi itu memberi saya harapan baru. Siapa tahu, karena saya punya kesamaan dengan dosen saya, suatu hari nanti saya bisa jadi dosen juga. Hahaha!
http://laurentina.wordpress.com
www.georgetterox.blogspot.com