Monday, December 30, 2013

Tahun Baru Prematur

Malam ini sholat Magrib saya terusik gegara saya denger bunyi ledakan. Semula saya kirain sekumpulan jemaah fanatik dungu telah memindahkan markas terorisnya ke kompleks rumah mertua saya. Tapi ternyata itu bukan bunyi bom, melainkan bunyi petasan.

Seorang tetangga nampaknya salah membaca kalender, sehingga dia mengira ini malam Tahun Baru dan meledakkan mercon sampek tujuh kali. Atau mungkin dia baru berbisnis petasan dan dia lagi kepingin soundcheck barang jualannya sebelum dia launching produknya besok. Kemungkinan yang mana pun sama aja buat saya, tetep bikin saya pingin ngegeratak rumahnya dan nyemprotin semprotan merica ke mukanya. Petasan elu bikin berisik, dodoool!

*wuzz..wuzz..lagi ngamuk*

Gak papa, kasihan dia sudah capek-capek bikin petasan, jadi moga-moga petasan-petasannya berfungsi sempurna. Syukur-syukur meledak di tangannya sendiri dan menyambar mukanya. Moga-moga nggak sampek mati, supaya orangnya masih sempat dibawa ke rumah sakit tempat kami bersekolah. Teman saya yang lagi sekolah spesialis bedah plastik butuh banyak pasien buat jadi bahan belajar njahit muka orang.
Powered by Telkomsel BlackBerry®