Sunday, February 12, 2012

Whitney dan Saya, In Memoriam

Jauh sebelum Whitney Houston stress karena gagal mengelola perkawinannya dengan Bobby Brown dan kecanduan nenggak narkoba, saya kenal Whitney sebagai salah satu penyanyi terbaik pada jaman saya masih ABG dulu. Saya ingat bagaimana saya sampek empet karena denger soundtrack Bodyguard berjudul I Will Always Love You berulang kali setiap hari di radio, tapi saya juga tidak menyangkal bagaimana Bodyguard itu salah satu film paling romantis yang saya tonton pada masa itu. Lima lagu soundtrack-nya jadi booming di Billboard Top 100 (selain I Will Always Love You, ada I Have Nothing, Run to You, Queen of the Night, dan I'm Every Woman), dan semuanya dinyanyikan oleh Whitney. Luar biasa.

Kalau nggak salah, ini Whitney Houston
dalam film Preacher's Wife.
Masih cakep dan belum kesambet narkoba.
Lagu favorit saya lainnya yang dinyanyikan Whitney adalah Same Script Different Cast, yang diduetkan bareng Faith Evans, mudah-mudahan saya nggak salah ingat. Mungkin karena lagu ini adalah pengalaman pribadi saya, hahaha. Dan satu lagi adalah I Learned from the Best, ya itu juga karena pengalaman pribadi, wkwkwk..

I Have Nothing adalah salah satu lagu yang jadi kenangan antara saya dan my hunk. Ceritanya, suatu malam, sewaktu kami dulu masih cuman jadi teman biasa, ceritanya kami lagi chatting, kami berada di rumah kami masing-masing, dan kami sama-sama lagi nontonin videonya I Have Nothing di Metro TV. Seharusnya saya nyadar waktu itu, kenapa saya bertahan nonton video itu sampek selesai, bukanlah karena lagunya menarik, tapi mungkin karena saya tahu bahwa di tempat nun jauh di sana, dia juga menonton video yang sama dengan yang saya lihat.. :D

Tapi bagaimanapun, kalau saya ditanya lagunya Whitney yang paling saya sukai, maka spontan saya akan menjawab soundtrack-nya Bodyguard yang berjudul Bapakmu! Karena, lagu itulah yang biasa saya mainkan di piano saya sambil merem, mengubah muka saya yang ganas menjadi melankolis.. 

Waktu hujan sore-sore, kilat sambar pohon kenari,
lembe lembe to ya, to ya o maule,
tanpa sadar aku, uhuu..ketemu bapakmu
pusing..
kasih, bapakmu.. ternyata bapakku..

(Eh, ini lagunya Whitney atau lagunya Padhyangan Project?!)

Inna lillahi wa inna ilaihi roji'uun. Semoga amal perbuatan Whitney diterima di sisi-Nya. Mudah-mudahan, tahlilannya Whitney seramai konsernya..

18 comments:

  1. lumayan suka dg dia sih tapi kalo pas lagi melengking banget suaranya bikin pusing.

    ReplyDelete
  2. kenapa orang kalo dah tenar banyak duit selalu larinya ke narkoba ya bu..?

    ReplyDelete
  3. Mbak Fanny, coba kalo pas suaranya melengking, dikecilin aja volume tape-nya :))

    Mas Eko, orang kalo udah banyak duit memang larinya ke narkoba. Coba kalo larinya ke Mas Eko, bisa-bisa jadi dikit duitnya karena duitnya diembat Mas Eko.. ;D

    ReplyDelete
  4. Orang mati meninggalkan nama ya, Dok. Masih beruntung dalam hal ini, meskipun dia pernah kesandung masalah narkoba tapi karir nyanyinya dapet perhatian dan apresiasi yang lebih hebat.

    ReplyDelete
  5. dunia gemerlap begituan nggak bisa dipisahin sama yang namanya narkoba yah?... padahal udah jadi rahasia umum.. eh, bukan rahasia sih. yang namanya narkoba tuh gerbang ke kematian koq yaa masih aja dipake

    ReplyDelete
  6. Saya rasa tekanan dunia show-biz yang mendorong para orang terkenal terjebak narkoba itu.

    Dan sepertinya, orang memaafkan Whitney karena membiarkan narkoba menghancurkan kariernya sendiri. Buktinya orang masih memuja-mujanya sekarang tanpa membesar-besarkan riwayat narkobanya.

    ReplyDelete
  7. "Learning to love yourself, it is the greatest love of all..."
    ~ Whitney Houston, The Greatest Love of All ~

    Don't judge people by how they die, but appreciate them by how they live...

    ReplyDelete
  8. Aduh, dalem banget komentarmu, Kev. Sepertinya ini menggambarkan analogi:
    Jika kau melihat penjual manggis mati karena tertabrak truk manggis, kenanglah tentang bagaimana seumur hidupnya dia sukses menjual manggis, bukan mengingat tentang bagaimana dia mati tertabrak truk manggis.

    ReplyDelete
  9. Setuju!!!

    Kenang yg baik2nya aja lah, karena everybody screw up sometimes...sh1t happens, hehehe

    ReplyDelete
  10. Kualitas vokal whitney houston...memang tidak diragukan lagi.. mbak...mantaps..abis..

    ReplyDelete
  11. Betul, betul, mantap biarpun orangnya sudah bikin salah :)

    ReplyDelete
  12. itu lirik lagu apa yaa mbak? *bingung mau ngowoh apa ketawa*

    wah mudanya tante whitney beneran cakep XD

    ReplyDelete
  13. selain lagu2 yg kamu sebut saya suka yg duet bareng Aguilerra "Can You Believe"
    saya jg gandrung pelem Bodyguard pd waktu itu hi22
    satu lagi Diva Pop dunia ga ada , semoga mati satu tumbuh seribu , tp tetep ga ada yg sama ya ?

    ReplyDelete
  14. Akan sulit ditiru. Soalnya memang nggak ada duanya. Di masa sekarang ada Beyonce, Rihanna, tapi rasanya tidak bisa disamakan dengan Whitney.

    ReplyDelete
  15. dari postingan ini keliatan banget nih umurnya, fasih sama semua lagu WHitney Houston & masih hapal lagu Padhyangan Project hahaha....

    Klo gw suka latihan nyanyi di kamar mandi pke lagu I will always love you, sampe kadang nyokap gedor2 pintu kamar mandi sambil nereakin Berisiiiiik hihihii...

    ReplyDelete
  16. ehh salah Vic , Can You Believe yg duet ama Mariah Carrey yah ! heheeee

    ReplyDelete
  17. penyanyi legendaris, tapi cepat tutup usia..
    beberapa tahun terakhir, banyak sekali artis2 yang tutup usia..
    sungguh sayang..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mau repot-repot urun berisik di sini.. :) Jangan lupa sebut nama, supaya kita bisa berteman dengan nyaman..