Thursday, June 5, 2014

Timbangan yang Berdusta

Hai hai! Mau cerita nih!

Saya minggu lalu, tanggal 28 Mei, ulang tahun, hihihi. Sekarang umur saya baru 32 tahun. (Ya ampun..kecil banget!)

Ini masih mending. Kemaren saya mau daftar les ngoceh-ngoceh gitu, terus konselor yang promo ke sayanya nanya gini, “Mbak Vicky ini masih kuliah atau sudah bekerja?”

Saya memandangnya dengan tampang mosok-tampang-gw-sebabyface-itu?.. :-p

Mbok nanyanya yang rada mature-an gitu kek, misalnya, “Mbak Vicky ini anaknya sudah berapa?” (Meskipun pasti saya jawab saya-belom-hamil, hihihi..)


***

Usia nambah, saya juga merasa berubah nih. Yang utamanya sih mindset. Kalo dulu saya ambisius banget ngejar-ngejar karier, sekarang sih lebih mikirin urusan couple (soalnya kalo urusan keluarga belom juga, kan saya belom punya anak). Dulu sih yang dipikirin tiap bangun pagi, hari ini ke sekolah gw-pake-baju-apa-ya? Sekarang sih yang dipikirin, hari-ini-gw-cuman-masak-nasi, besok-harus-bisa-beli-oven-buat-bikin-moussaka. Dulu kalo ke mall bawaannya pingin mampir ke counter kosmetik nyari-nyari diskon, sekarang kalo ke mall bawaannya malah ngedumel kenapa-sih-di-mall-gak-ada-yang-jual-reksadana-diskon?

Terus kemaren baru bongkar-bongkar lemari baju. Biasa deh, kalo lemari baju nggak di-defrag ulang, pasti baju-baju di dalemnya kusut-kusut karena berbaris nggak karuan. Terus agak terhenyak, alangkah berbedanya formasi lemari baju saya daripada lemari baju lima tahun yang lalu. Dulu mah isinya mostly baju hang-out, baju pesta, dan yang paling dikit baju olahraga. Tapi sekarang mostly masih tetap baju hang-out, tapi baju olahraganya jadi lebih banyak. Padahal saya nggak pernah beli baju olahraga lho. Cuman memang sekarang saya kalau mau beli baju rumahan, saya selalu milihnya yang bisa dipake buat keluar rumah juga, minimal buat jogging. Soalnya di Surabaya banyak taman kece-kece buat jogging sekaligus foto-fotoan, jadi saya ogah kalau saban kali foto-foto jogging-nya cuman pake baju itu-itu doang. Makanya stok baju jogging-nya diperbanyak, hihihi.. Berarti sekarang saya lebih banyak olahraga ketimbang dulu-dulu yaa..

Tahun ini seneng banget soalnya sama my hunk dikadoin mixer, yeaah! Sebenarnya ini agenda terselubung my hunk supaya saya mau bikinin dia es krim, hihihi. Soalnya kan kami seneng makan es krim. Terus, suka gondok gitu kalau makan es krim di kafe-kafe, udah bayarnya gede, tapi eskrimnya cuman satu-dua ceprok, hih! Kan mending bikin es krim sendiri di rumah, terus dihias-hias macem-macem lalu difoto dan di-upload ke Path, hahahahah. Ya udah deh, kemaren saya bikin percobaan beli tepung es krim murah-meriah di supermarket, rasa vanilla aja dulu. Diaduk-aduk pake mixer kado ulang tahun di rumah, jadi deh eskrimnya. Tinggal saya pakein Oreo di atasnya, jadi deh. Dan modalnya nggak sampek Rp 10k, yihaa!

Cerita lagi, jadi pas saya ulang tahun itu saya ngerayain di sebuah restoran pasta di tengah kota. Cuman pesen pizza dan rifogato dan es krim tapi nggak usah bilang-bilang ya, soalnya perutnya cuman muat segitu. Nah, besoknya kan saya nemenin my hunk kirim komputer jualannya ke Dili. Kita bawa tuh kompie-kompie ke terminal kemas tukang kargonya di bandara. Di tempat tukang kargo itu kan ada timbangan elektronik. Nah, saya iseng naik ke atas timbangannya gitu deh. Lalu melongo. Lhooo..dari mana tambahan empat kilogram ini..?!

Pulang-pulang saya ngedumel. Saya kan ulang tahun cuman satu hari, kok bobot udah nambah empat kilo sih? Plus saya dateng bulan pula, jadi jelas nggak ada tambahan makhluk lain di dalam badan saya. Payah nih, umur nambah, hamil enggak, tambah bobot iya..

Terus saya bilang sama my hunk, “Mas, udah deh lain kali kalo mau kirim barang nggak usah pake jasa perusahaan yang itu lagi. Dia pasang timbangannya nggak bener tuh..mosok gw nggak salah apa-apa malah timbangan gw dilebihin..”