Tuesday, July 8, 2014

Mesjid Favorit Daku

Mesjid favorit saya di Surabaya adalah Mesjid Cheng Ho. Posisinya di kawasan Genteng, Surabaya, deket Hi Tech Mall. Saya suka mesjid ini karena arsitekturnya yang bagus dan artistik.

Di depan mesjid ini ada lapangan basket. Nampaknya pengelola mesjid ini mengharapkan jemaahnya nggak cuman pinter mengaji, tapi juga sehat jasmani.

Kendati namanya mesjid Cheng Ho, tapi mesjid ini nggak cuman didatengin jemaah Tionghoa lho. Semua etnis diterima, coz pada dasarnya kan Islam memang nggak beda-bedain etnis. Malah denger-denger kalo baru mualaf di mesjid ini, bisa dapet al-Qur'an dalam tiga bahasa: bahasa Arab, bahasa Indo, bahasa Cina. Dan ini bikin saya pingin pura-pura daftar jadi mualaf, hahahahah..



Semua jemaah yang lagi sholat di foto ini nggak saya mintain ijin dulu sebelum saya potret, soalnya takut jadi riya :p

Foto ini diikutsertakan dalam Lomba Foto Blog The Ordinary Trainer.

LOGO