Tuesday, November 2, 2010

Norski?

Bukannya saya sombong ya, atau nggak mau go green. Tapi kalau ditawarin, mau nggak saya pakai baju dari bungkus-bungkus produk deterjen yang ditempel sana-sini itu, saya pasti langsung jawab: Emoh. Alasan pertama, coz aselinya saya memang nggak seneng pakai baju plastik. Panas, bo’. Alasan kedua, saya nggak suka pakai apapun yang ada cap nama produk tertentu dan produk itu bukan produk mode. Kesannya saya ngiklan, gitu.

Makanya waktu saya lihat pawai di Cimohai minggu lalu ini, saya bertanya-tanya. Apakah mereka sungguhan bikin baju dari bungkus-bungkus kopi dan mie instan ini untuk dipakai sehari-hari, atau cuman buat gaya-gayaan pas karnaval doang? Coz sejatinya saya nggak lihat manfaat dari pawai ini, selain ngajak panas-panasan sehingga bikin tukang jualan produk pemutih kulit dan tukang teh botol jadi laris-manis, atau sekedar bikin macet jalan.

*Oh Vicky, kamu nggak mbois banget ih. Kan seru ikutan pawai di jalan itu, bisa diliatin emak, bapak, tetangga, temen, gebetan, calon mertua, termasuk juga nongkrong jadi bahan buat blogmu ini..