Monday, November 8, 2010

Bagaimana Menikmati Jembatan

Sebagai outsider, saya sering ditanya jika membicarakan Madura, apakah sudah pernah lewat Jembatan Suramadu?

Jelas sudah.

Pertanyaan berikutnya, apakah saya lewat jembatan itu siang atau malam?

Saya mengerutkan kening. Lho, apa bedanya?

Katanya, lebih bagus kalo lewat situ pas malam.

Saya dapet kesempatan nyeberangin jembatan itu tahun lalu dua kali. Waktu lewat pertama kali pas magrib, lampunya mati, mungkin pemdanya lupa mbayar listrik. Berikutnya lewat sore-sore, saya udah cukup senang nyeberang laut.

Tahun ini, saya ke jembatan itu lagi dua kali pas dua bulan lalu. Siang-siang, lantaran nganterin nyokap saya belanja batik. Tapi sebulan kemudian, saya lewat jembatan itu lagi, kali ini bareng my hunk. Setelah sesorean saya dan my hunk mendaki mercu suar, malem-malem kita berdua lewat jembatan. Saat itulah saya terperangah.

Daya tarik jembatan adalah pilar-pilarnya yang berwarna merah di siang hari. Tetapi ketika malam, pilar-pilar itu rupanya berpendar ngeluarin warna biru. Anehnya, waktu mau saya potret, warna birunya berubah jadi ijo. Lalu pendaran warnanya ada juga yang jadi merah. Dan pas mau saya potret lagi, ternyata jadi ungu??

Tapi pas warna ungunya saya potret, kok outputnya di kamera saya jadi biru sih? Ada apa dengan kamera saya?

*bingung*

Ngomong-ngomong, adakah di antara Sodara-sodara yang berhasil foto di atas jembatan Suramadu? Coz saya berusaha merayu my hunk buat motretin saya di situ, tapi dia menolak habis-habisan lantaran takut ditangkep pulisi. Kan di jembatan Suramadu, mobil nggak boleh berhenti..?