Monday, June 6, 2011

Sabun Bikin Ogah Cuci Tangan

Suka be-te kalau di jalan tahu-tahu harus makan, kudu makan pakai tangan, tapi nggak bisa cuci tangan lantaran nggak bawa sabun. Bawa sabun sendiri jadi masalah soalnya sabun batangan kan berat dan cukup menuh-menuhin tempat. Mau pakai sabun mandi yang cair kok rasanya man-eman, soalnya sabun cair saya harum banget, sayang kalau mau dipakai cuci tangan cuman buat mau mengganyang bebek goreng, hahaha..

Sebenarnya sabun cair rasa buah yang biasa ditaruh di wastafel itu sudah cukup bagus, sayangnya belum ada kemasan travel-nya, jadi susah kalau mau dibawa ke mana-mana..

Sekarang sudah banyak hand sanitizer, tapi semenjak kuliah Pengendalian Infeksi minggu lalu yang mengatakan bahwa hand sanitizer botolan itu nggak mencuci tangan sebersih sabun, saya jadi males beli hand sanitizer lagi.

Nggak pa-pa, saya nemu ini, sabun kertas. Biasanya sabun kertas dijual ya dalam bentuk kertas-kertas kecil gitu, kira-kira seukuran puff bedak compact. Beberapa kolega saya bawa sabun kertas dalam dompetnya, katanya suka dipakai buat bersih-bersih kalau mereka habis pup di kamar mandi umum.

Nah, sabun kertas yang saya temuin ini dikemas dalam ukuran kecil-kecil. Selembarnya kira-kira selebar diameter tabung reaksi. Ada pilihan warna ijo, biru, pink, tapi karena nggak ada warna merah, jadi saya pilih warna oranye. Nggak tau satu tabung isinya berapa lembar, tapi yang jelas menurut yang jualnya di Kuta, tabungnya dijual seharga Rp 8k, sedangkan sabunnya gratis..

Masalahnya, sabun kertasnya bentuknya kembang, jadi memandang tabung ini, serasa saya lagi ngeliatin kembang-kembang kertas imut di dalam tabung. Waduh, jadi males makenya, soalnya kalau sabunnya udah abis, kan sayang.. :p
http://laurentina.wordpress.com
www.georgetterox.blogspot.com