Monday, May 24, 2010

Tas Cewek Kecil Amat..


Lihat isi tas Anda dan mari kita inventarisir. Ada apa aja di dalamnya? Mungkin dompet atau HP. Di tas nyokap gw selain ada parfum, kadang-kadang bisa aja ada terasi. Eits, jangan ngenyek ya, nyokap gw suka bagi-bagi terasi ke temen-temen arisannya. Dan jangan ditanya betapa sumringahnya ibu-ibu wangi itu kalau dikasih terasi. Langsung tuh terasi dijejalin ke dalam tas mereka yang merknya bisa Louis Vuitton atau Birkin itu.

Lha tas gw sendiri sebenarnya nggak berat-berat amat kalau gw nggak punya ide sinting bawa sendal teplek di dalem tas gw. Hahaha..iya, kadang-kadang gw bawa sendal teplek! Soalnya gini lho, Sodara-sodara.. Gw kan hobi pakai sepatu hak tinggi ke mana-mana. Tapi kadang-kadang situasi dugem tuh suka nggak cocok sama sepatu hak tinggi. Bayangin, gw udah cakep-cakep dateng ke restoran keren, nggak tahunya sampek di sana tempat parkirnya kepenuhan. Mau parkir di pinggir jalan, ternyata ujan bin becek pula. Mana tahan sepatu hak tinggi gw dipakai basah-basahan di trotoar yang nggak jelas mana semen mana tanah? Akibatnya sering gw turun dari mobil dan masuk ke restorannya pakai sendal teplek, terus begitu udah dapet tempat duduk baru ganti pakai sepatu hak tinggi, hihihi!
(Aneh ya, padahal kan makan pakai mulut, bukan pakai sepatu..)

Nah, kemaren adek gw mau pergi ke simposium dan seperti biasa dos-q fitting kostum dulu sebelum pergi. Kemaren rencananya dos-q mau pakai gaun casual, dan tas yang matching warnanya sama gaunnya ternyata kecil. Tasnya mungkin cuman sekecil ubin kamar mandi gitu deh, jadi cuman muat bawa dompet dan HP. Padahal adek gw mau bawa dompet kosmetik dan mukena.

"Sudah, ganti tas aja sama yang lebih gede," kata gw.
Adek gw manyun. "Tas yang gede nggak cocok warnanya sama bajunya.."

Gw ketawa terbahak-bahak.

Iya ya, kalau dipikir-pikir, nggak penting meskipun gw punya tas sampek selemari, tetep aja gw paling nyaman pakai tas yang itu-itu aja. Gw maunya pakai tas yang gede, yang nggak cuman muatin dompet dan HP aja, tapi gw juga kepingin bawa payung dan sendal coz cuaca di Indonesia makin lama makin nggak bisa ditebak. Sebelah diri gw bilang bahwa gw ini orangnya parnoan, nggak pe-de kalau nggak bawa "peralatan perang" gw, tapi sebelah diri gw yang satu lagi bilang bahwa..yah, gw memang nggak mau batal makan-makan cuman gara-gara ujan.

Paling repot tuh kalau acara kondangan. Heran gw, kenapa sih tas wanita kalau ke pesta, yang model clutch itu, pada mungil-mungil semua? Clutch gw tuh kecil banget, cuman buat muat lipstik dan HP doang. Makanya kalau ke kondangan tuh gw selalu berdoa komat-kamit, "Duh, Gusti..mudah-mudahan nanti di tengahnya pesta nggak ada razia polisi dadakan. Soalnya saya nggak bawa KTP.."

Foto oleh Hadi Cahyono, gw edit dari Cosmopolitan.