Friday, March 26, 2010

Lari, Lelet, Lari!


Hujan turun deras dua hari yang lalu, mengakibatkan satwa-satwa aneh kesasar ke rumah gw. Salah satunya siput ini, tahu-tahu udah ada di teras belakang. Sebut gw norak, tapi gw belum pernah lihat siput sampai segede ini.

Gw buru-buru ambil kamera, lalu ngejepretnya. Terus gw tinggalin sebentar, lalu gw ngambil piring buat siap-siap makan malam. Pas gw mau makan, gw tengokin teras lagi.

Lho, siputnya kok nggak ada??

Dia lari ke mana? Lho, siput bisa lari, gitu? Bukannya siput jalannya lamban?

Gw menggugat asisten pribadi nyokap gw. "Kamu lihat siput yang tadi di teras, nggak? Kok dia jalannya cepet seh?"

Lalu jawab sang asisten cuek. "Oh, tadi ta' buang ke rumput.."

Gw langsung ngomel-ngomel. "Lhoo..gimana seh? Kan aku mau ngukur siput itu kecepatan berjalannya berapa??"

Sang asisten ketawa terbahak-bahak.

Duuh..gw nggak pernah lihat siput segede itu. Makanya itu fenomena langka buat gw. Kapan yah, siput dateng ke rumah gw lagi??