Wednesday, June 30, 2010

Musim yang Bulet-Bulet

Mungkin lantaran sekarang lagi musimnya Piala Dunia, jadi pamor anting bulet naik pesat. Entah kenapa sekarang kalau saya lihat cewek-cewek yang jadi pemanis di acara siaran sepak bola, sering saya lihat mereka pada pakai anting bulet. Apakah karena ini menyesuaikan dengan bentuk bola bahwa bola itu bunder?

Saya pikir anting bulet ini cuman kostum buat memeriahkan acara bola. Tapi ternyata saya lihat juga sekarang orang-orang di helatan-helatan hiburan juga kembali seneng pakai anting bulet. Pas saya nonton Indonesian Idol kemaren, saya lihat Agnes Monica juga pakai anting bulet. Lain-lainnya, banyak yang memodifikasi anting bulet. Ada yang anting buletnya dikasih tambahan batang kecil di tengah-tengahnya. Ada juga yang bentuknya nggak bulet, tapi bentuknya seperti hati. Tapi tetep aja pada dasarnya itu adalah anting bulet.

Anehnya, trend anting menyesuaikan bentuk ini hanya terjadi pada musim sepakbola. Tidak berlaku buat cabang-cabang olahraga lain. Pas kemaren-kemaren semua orang ngomongin Thomas-Uber Cup misalnya, nggak ada tuh cewek-cewek berlomba pakai anting bentuk kok atau minimal raket gitu. Apakah ada anting dengan bentuk seperti barbell untuk mendukung atlet angkat besi? Bentuk seperti Frisbee untuk nyorakin atlet lempar cakram? Paling-paling saya baru pernah lihatnya anting berbentuk papan setrikaan. Ups..maksud saya anting berbentuk papan selancar.

Ngomong-ngomong, anting bulet ini memang gede banget perannya untuk mengelevasi penampilan jadi sporty. Kalau mau dandan a la olahragawan itu memang nggak bisa pakai asesoris macam-macam, tapi sedikit lip gloss di bibir dan anting bulet di kedua telinga sudah cukup buat bikin penampilan yang mestinya keringetan jadi cantik.

Tips makai anting bulet:
1. Kalau Anda nggak pe-de-an pakai anting bulet karena bentuknya yang sangat mencolok, jangan langsung pakai anting bulet yang gede-gede. Mulailah dengna anting bulet yang diameternya kecil, misalnya nggak lebih dari 2 cm.
2. Kalau sudah pakai anting bulet, nggak usah ribut pakai kalung dan gelang yang mencolok. Bentuk antingnya itu sendiri sudah cukup mencuri perhatian, jangan bikin orang yang ngelihat jadi pusing karena fokusnya diganggu oleh gelang dan kalung tumpuk-tumpuk.
3. Perhatikan venue buat memakai anting bulet. Jangan pakai anting bulet ke situasi yang cukup slum. Percayalah, alih-alih bikin tampang jadi mirip J.Lo, nanti Anda malah dikira penyanyi dangdut masuk pasar. Males deh ah..

Gambar-gambar saya culik dari sini, sini, dan sini