Wednesday, July 21, 2010

Kenapa Perempuan Dandan

Setiap orang pasti punya baju favorit buat dipakai untuk situasi-situasi special. Saya juga dong. Saya punya baju favorit buat dipakai ke symposium. Buat dipakai ke kondangan. Buat dipakai ke Lebaran. Saya malah punya underwear favorit segala. Simpel aja. Lha namanya aja udah situasi special, jadi saya mesti nyiapin mood terbaik saya untuk situasi itu. Dan jadi mood booster, biasanya saya ngandalin pakaian. Soalnya kalau orang memakai pakaian favoritnya, maka aura positif cenderung terpancar dari dirinya. Iya nggak sih? Iya nggak? Bilang iya dong..

Nah, namanya aja kalau ada baju favorit, berarti ada baju non-favorit dong. Sayangnya yang namanya baju non-favorit suka nggak dipakai, jadinya dianaktirikan. Hm..kesiyan juga ya baju non-favorit? Padahal pasti baju non-favorit juga kepingin dipakai buat acara-acara special, bukan cuman teronggok di lemari nunggu waktunya dipakai ke pasar sayur, hihihi.. *sok ngerti perasaan baju*

Termasuk kemaren, pas saya mau nemenin bonyoknya my hunk jalan-jalan. Jauh-jauh sebelum harinya dateng dan my hunk udah kasih tahu saya bahwa saya diajakin ikut mereka, pikiran saya ya urusan baju. Tahu nyokapnya my hunk itu rada niat kalau dandan, ya saya sebagai pacar putranya juga mesti ngimbangin niat dong. Yang repot tuh kayaknya hampir semua baju favorit saya udah pernah dipakai buat ketemu nyokapnya. Jadi saya kuatir kalau saya cuman pakai baju yang itu-itu aja, ntie nyokapnya ngira saya nggak punya baju lain. Mana my hunk pembuat dokumentasi yang baik, saban kali kita kencan pasti kita foto-foto pakai kamera yang dia sembah-sembah macam berhala itu. Nggak heran saya sampek inget, pas pertama kali ketemu bonyoknya saya pakai baju anu, pas kali kedua saya pakai baju apa, dan kali-kali berikutanya saya pakai baju yang mana pula lagi.

Kadang-kadang saya sampek punya pikiran jahil. Enaknya kapan-kapan kalau saya mau kencan sama bonyoknya my hunk lagi, saya mau ngusulin kita pergi berenang aja. Biar saya nggak pusing mikirin mau pakai baju apa, kan tinggal lepas jubah mandi dan nyebur ke kolam..byur! Tapi pikiran itu urung. Lha kalau saya kencan sama bonyoknya ke kolam renang sampek berkali-kali, jangan-jangan nanti mereka ada yang nanya, “Kok Vicky pakai baju renangnya itu-itu aja dan nggak pernah ganti?” Hihihi..

Kok tahu-tahu saya jadi kesiyan sama para selebritis itu. Lha saya lihat mereka tuh kalau muncul di acara gala-gala dinner, bajunya ya beda-beda. Saya pernah bertanya-tanya apakah baju yang mereka pakai waktu nyanyi untuk acara Harmoni-nya SCTV dipakai lagi buat nyanyi untuk acara Panasonic Awards, misalnya. Soalnya sayang juga kalau baju bagus-bagus dipakai cuman buat manggung satu kali. Kalau dilelang ke orang lain juga belum tentu berguna. Apa ada orang mau beli baju artis buat dipakai lagi?

X: “Bajunya baguus, Jeng. Njahit di mana?”
Y: “Makasih.. Ini baju lelang pernah dipakai sama Krisdayanti waktu nerima award..” :-p

Sekarang saya malah bersyukur pacar saya kalau mau nyambangin saya mesti pakai pesawat dulu. Karena nggak bisa ketemuan sering-sering, maka saya jadi nggak terlalu sering mesti mikirin ganti baju favorit buat dipakai, hahaha. Maka kalau pas ketemuan kan kita berdua pasti foto-foto, dan foto kita biasanya variatif bajunya. Nggak heran saya menikmati setiap kencan kami, dan saya sulit menentukan kencan mana yang favorit. Bahkan saya sudah bisa menikmati setiap kencan itu dari saat saya milih-milih baju buat dipakai kencan, dan justru saat saya milih-milih itulah momen yang paling menyenangkan.

Kayak kemaren, tuh, sebelum dia dateng ke Bandung, beberapa hari sebelumnya, saya udah kelayapan di toko cari gaun anyar. Rasanya seneng banget kalau lihat tampang senyum-senyumnya yang puas lihat saya keluar dari rumah. Saya malah lebih girang lagi kalau saya gandeng my hunk jalan-jalan, dan terus my hunk bisik-bisik ke saya bahwa ada satu-dua orang pria lain yang melirik kita berdua, dan begitu my hunk noleh ke mereka, mata-mata keranjang itu langsung buang muka. Kok kayaknya mereka nggak rela gitu lihat perempuan seayu saya nggandol laki-laki seganteng pacar saya, hahaha.. Dan saya jelas sangat menikmatinya dong. Makin banyak yang cemburu, saya makin seneng, hahahahah..
*ketawa puas dengan tanduk di kepala*

Quote hari ini:
1. “Bikin orang lain iri itu adalah kepuasan tersendiri.”
2. “Women doesn’t dress for impress a man. Woman dress for OTHER women!”

Lho, kok jadi riya’ sih? Kata guru agama saya, riya’ itu adalah syirik kecil, dan syirik itu adalah dosa besar. Berhentilah sok pamer!
*ngibasin rambut, gandeng my hunk lebih erat*