Thursday, March 20, 2014

Jual Oleh-oleh Luar Negeri

Nanya dong, Kawan-kawan, kalau kalian jalan-jalan, souvenir apa yang kalian senang beli?

Kalau saya sih seneng apa aja, asalkan barangnya muat masuk koper. Dan barangnya memang nggak ada di Indonesia. Satu hal yang jadi kode pribadi saya, saya nggak seneng barang lucu tak berguna alias barang yang cuman dipajang doang :p



Nyokap saya masih memaklumin urusan pajangan ini. Kalo ke mana-mana senengnya beli piring hias. Tapi minta piringnya ya ada gambar hal yang khas daerah yang dikunjungin. Makanya di rumah ada piring gambar kincir angin, gambar Opera House, dan gambar entah apa lagi yang saya nggak ngerti karena jajahan saya masih sedikit..

Bokap saya senengnya lain lagi. Doyannya koleksi badge. Badge itu disematin di mantelnya. Jadi ke mana-mana kalau bokap saya menimbulkan bunyi denting-denting di mesin sensor bandara, itu adalah badge-badge-nya di mantelnya.. :p

Nah, beberapa barang standar yang dibeli orang kalau buat souvenir adalah gantungan kunci dan magnet kulkas. Konon katanya karena harganya paling murah kalau di pasaran.

Saya nemu toko ini waktu jalan-jalan di Bandung Trade Center, Pasteur, siang ini. Mereka jualan magnet kulkas dan gantungan kunci dari berbagai negara. Pas banget buat jemaah yang doyan jalan-jalan tapi suka lupa beli oleh-oleh dan baru inget setelah balik ke Indo. :p

Nama tokonya Novelty. Letaknya di lantai Ground Floor. Tokonya sih mungil, kira-kira seukuran kamar mandi lah.

Bagi-bagi info dong, toko yang serupa jual barang-barang beginian di kota kalian kira-kira di mana?

P.S. Posting ini asli nggak niat promosi. Cuman sekedar trik saya buat nyimpen informasi doang.. :p
http://laurentina.wordpress.com
http://georgetterox.blogspot.com