Tuesday, March 18, 2014

Ngambek Piala Dunia


Sesungguhnya Tuhan itu Mahaadil. Dan sifat baik Tuhan itu nggak cuman ditiru orang-orang beriman, tetapi juga orang-orang pengurus sepakbola internasional yang cenderung kurang religius.

Beberapa kawannya my hunk di mal lagi sebel. Ceritanya gini, sudah kebiasaan saban empat tahun pasti penjualan proyektor pasti naik. Apalagi penyebabnya kalau bukan Piala Dunia. Soalnya kalau ada siaran Piala Dunia, pasti kafe-kafe itu berebut bikin acara nonton bareng. Karena ada acara nonton bareng, maka pasti kebutuhannya adalah proyektor, LCD, gitu deh. Maka berduyun-duyunlah mereka pergi ke mall untuk beli proyektor. Tinggal para pemilik tokonya kipas-kipas ngitung laba.

(Eh, sudah tau ya, Indonesia lagi-lagi belom boleh ikut Piala Dunia. Tapi biarpun atlet Indonesia belom ke sana, anak Anda sudah boleh lho. Bisa tampil di Piala Dunia, jadi escort yang tugasnya ngegandeng pemain sepakbola, muka anak Anda disorot sama kamera tivi, terus disiarin deh ke seluruh Anda secara live! Tinggal berangkatin anak ke Brazil. Paling-paling Anda yang bingung ngepak koper demi nemenin si kecil ke sana. Caranya ada di sini lhooo..)

Oke, intermezzonya lewat.

Nah, tahun ini kan gilirannya Piala Dunia tampil di Brazil. Semua anak SD juga tahu kalau Brazil itu negara tropis. Samalah kayak negara Indonesia. Alhasil kalau mau bikin pertandingan sepakbola ya pasti bikinnya kalau nggak jam siang ya jam sore. Jadi kalau mau bikin siaran nonton live bareng ya pasti di jam siang atau jam sore. Lha jam siang sore di Indonesia itu kan masih jam kantor, mosok boleh penontonnya mabur dari kantor cuman demi nonton bareng? Alhasil pasaran acara nonton bareng nanti pasti bakalan jarang-jarang, soalnya yang nontonnya juga masih ngantor. Lha siapa yang bakalan merugi karena acara nonton barengnya jadi down gini? Ya jelas tukang jualan proyektor..

Diceritain my hunk begitu, terus saya komentar. Tuhan itu Mahaadil, mosok FIFA nggak mau adil juga. Kemaren-kemaren acara Piala Dunia itu dibikinnya di negara musim dingin, mbok sekali-kali ya negara khatulistiwa diijinkan bikin Piala Dunia juga. Lha sekarang Indonesia sebel karena nggak bisa nonton bareng pas Piala Dunia. Lha emangnya dulu waktu Piala Dunia di Jepang, orang-orang di Norwegia nggak sebel ya karena pas waktunya Solksjaehr main ternyata mereka nggak bisa nonton lantaran harus ngantor?