Wednesday, July 1, 2009

Lupa-lupa Nomer

Ini bukan plesetan lagu jelek karya band kacangan yang dandanannya mirip perpaduan Motley Crue dan Kiss itu. Tapi gw mau ceritain bagaimana suatu kelupaan bisa bikin orang gondok.

Pernah nggak Anda nelfon seorang teman dan ternyata teman Anda nggak tau bahwa yang nelfon itu Anda? Gimana rasanya, gondokkah Anda? Nah, gw melakukannya, nggak sengaja tentunya. Kira-kira minggu lalu, siang bolong nih, tiba-tiba ada nomer asing nelfon gw lagi. Gw angkat, "Halo?"

Ternyata yang di seberang sana adalah seorang laki-laki. "Halo..lagi di mana nih?"

Gw mengerutkan kening. Siapa lu nanya-nanya gw ada di mana? "Halo..dengan siapa ini?"

Si laki-laki terdengar heran. "Sudah lupa ya sama saya?"

Gw tergelak dengan sikapnya yang nggak sopan. "Ini dengan siapa, Pak?" tanya gw lembut dengan nada mirip petugas call center Pusat Informasi.

Si laki-laki diam sejenak. Lalu..klik. Telfonnya pun putus.

Gw terheran-heran. Kemungkinannya cuman dua: Satu, si penelepon menyadari dia salah sambung. Dua, si penelepon sebenarnya kenal sama gw, tapi gw nggak nyimpen nomer dia dan dia gusar.

Gw lebih tertarik membahas kemungkinan alasan gondok yang kedua. Dia punya alasan untuk itu.

Gw sempat cerita selentingan kemaren bahwa HP gw kena virus sampai nggak enak banget dipake ngeblog. Akibatnya, nyokap gw di Bandung terpaksa ngirim HP-nya ke gw, supaya gw bisa tetap on-line. Sementara HP gw yang lama, gw paketin ke Bandung supaya bokap gw bisa bawa ke tukang servis. Nah, gw nggak ada waktu buat mindahin daftar alamat di HP gw yang lama ke HP gw yang baru, soalnya gw kan sibuk belajar, ngeblog dan kerja. Memang sih dari HP yang lama udah gw bikinin back-up datanya di laptop, tapi kan buat nyalinin ulang ke HP yang baru kan butuh waktu.

Jadilah di HP gw yang baru sekarang, cuman ada nomer-nomer darurat yang paling banyak berhubungan dengan gw, yaitu nomer orang-orang terdekat dengan gw doang. Jadi kalo nggak dekat sama gw, dijamin nomernya nggak ada di HP gw sekarang.

Oke, kita tidak perlu gondok kalo orang ternyata tidak ingat nomer telepon kita. Jadi gimana caranya membuat orang buat inget sama kita?

1. Jangan pernah berpikir bahwa Anda dilupakan. Anda ini selebriti, layak diingat. Orang yang nggak mau nyimpen nomer telepon Anda itulah yang kuper karena nggak mau nyimpen nomernya selebriti. Camkan dulu perasaan narsis itu di dada Anda.

2. Setiap kali kirim SMS ke orang, sebutlah nama Anda. Misalnya begini, "Halo Gisele, mo ngingetin nih, namti jangan lupa ya Angelina tungguin di Ikan Bakar Watampone jam 5 sore. Jangan ngaret lho, Angelina tungguin ya. Daag!" Dengan begitu si Gisele tau bahwa itu nomernya Angelina yang kirim SMS ke dia.

3. Kirim SMS secara berkala kepada orang-orang buat ngingetin mereka bahwa itu nomer Anda. Gunakan hari-hari istimewa, misalnya setiap hari ulang tahun atau hari raya. Misalnya gini, "Gong Xi Fa Cai. Semoga tahun Kerbau ini membawa keberuntungan buat kita. Angelina Jolie dan keluarga." Jadi orang tidak perlu terbengong-bengong mikirin ini SMS dari Angelina yang mana.

Nah, sudahkah orang mengingat Anda hari ini?

http://georgetterox.blog.friendster.com
www.georgetterox.blogspot.com